Jadi Juara Berkat Kacamata

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Tidak dapat dipungkiri, teknologi dapat turut membantu atlet penyandang disabilitas dalam meraih keberhasilan. Hal tersebut dibuktikan oleh atlet para atletik asal Arab Saudi, Alsana Nour di Asian Para Games 2018.

Dalam pertandingan di nomor lari 400 meter kategori T44 T62/64, Nour berhasil meraih medali emas. Diakuinya, keberhasilan itu diraih berkat kacamata yang dipakainya.

Menjadi satu-satunya atlet yang mengenakan kacamata di gelanggang, Nour mengaku harus menggunakannya agar bisa melihat dengan jelas. Nour juga mengaku tidak masalah dengan penggunaan kacamata tersebut karena kacamata yang dipakainya didesain agar tidak mudah terlepas.

“Aku juga tidak dapat melihat dengan jelas karena memiliki masalah penglihatan. Jadi aku menggunakannya. Kacamata ini juga memiliki teknologi agar tidak terlepas begitu saja,” tuturnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (11/10).

Nour menjelaskan, tekonologi pada kacamatanya terletak pada bagian ujung kacamata yang dapat diatur lebar tekukkannya. Alhasil, kedua tangkai kacamatan tersebut bisa mengait daun telinga dengan lebih kuat.

Tidak hanya itu saja, berkat menggunakan kacamata tersebut dia mengaku menjadi lebih termotivasi. Sebab dia dapat melihat para suporter yang mendukungnya. “Bukan hanya bisa melihat trek, aku dapat melihat dengan jelas para pendukungku. Jadi ketika melihat mereka, aku dapat berlari dengan lebih cepat,” jelasnya.

Untuk diketahui pada pertandingan tersebut Nour mampu mencatatkan total waktu 53.00 detik. Sementara medali perak diraih oleh atlet asal India Gunasekaran Anandan dengan catatan waktu 53.72 detik. Disusul kemudian oleh peraih perunggu asal India Lal Vinay Kumar dengan catatan waktu 54.45 detik.

(mat/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *