Meme Jokowi Game of Thrones Jadi Trending Topik di Twitter

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Hadirin dalam pertemuan IMF-Bank Dunia tersentak. Semua terkesima saat mendengar Presiden Jokowi menggunakan analogi Game of Thrones dalam pidatonya.
Bahkan, meme Jokowi pun dipasang di akun resmi Twitter HBO Asia, rumah produksi yang merilis serial itu.

Lewat Twitter @HBOAsia, rumah produksi itu mengunggah meme berwajah Jokowi berpenampilan ala Ned Stark, salah satu tokoh di Game of Thrones. Meme itu pun dilengkapi tulisan ‘Bersiaplah, Musim Dingin akan Datang’ #GameofThrones.

“Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden,” tulis HBO Asia, Jumat (12/10).

Meme Jokowi Game of Thrones Jadi Trending Topik di Twitter
Twitter HBO Asia mengunggah foto Jokowi berpenampilan ala Ned Stark. Ini dilakukan setelah Jokowi menggunakan analogi Game Of Thrones saat berpidato di pertemuan IMF-Bank Dunia. (Twitter/HBO Asia)

Berita bahwa Jokowi menganalogikan Game of Thrones dalam pidatonya itu kini menjadi trending topic di Twitter. Menurut Jokowi, dalam pidatonya, semua negara sibuk berseteru demi memperebutkan The Iron Throne.

“Dalam serial Game of Thrones, sejumlah Great Houses, Great Families, bertarung antara satu sama lain untuk mengambil alih kendali The Iron Throne. Mother of Dragons menggambarkan siklus kehidupan,” ujar Jokowi, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10).

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan bahwa perebutan kekuasaan antarnegara yang diibaratkan sebagai Great House itu dinilai seperti sebuah perputaran roda. Satu sisi, Great House itu berjaya, tapi di sisi lainnya sengsara.

“Dan setelahnya, house yang lain berjaya dengan menjatuhkan houses yang lainnya,” kata Jokowi.

Namun, lanjut Jokowi, para Great House itu lupa bahwa dalam pertarungan mereka ada ancaman yang menghantui.

“Seorang evil winter yang ingin merusak dan meliputi seluruh dunia dengan es dan kehancuran,” ungkap Jokowi.

(yln/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *