Bahas Ekonomi Global, Ini Rayuan Bos BI ke Gubernur Bank Sentral AS

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melakukan pertemuan dengan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat atau The Federal Reserve (The Fed), Jerome Powell di sela-sela pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali. Keduanya membicarakan tentang perkembangan ekonomi global, normalisasi kebijakan moneter di negara maju, serta dampaknya pada negara-negara berkembang.

“Gubernur BI juga menjelaskan ketahanan perekonomian Indonesia menghadapi dampak rambatan ekonomi global didukung bauran kebijakan (policy mix) yang dilakukan oleh BI bersama Pemerintah,” demikian bunyi keterangan tertulis seperti dikutip dari laman resmi BI, Sabtu (13/10).

Selain itu, BI juga memperkuat kerja sama dengan Bank Sentral Tiongkok (People’s Bank of China) dalam keuangan bilateral yang telah dilakukan selama ini.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh gubernur masing-masing bank sentral, yaitu Perry Warjiyo dari Bank Indonesia dan Yi Gang dari Bank Sentral Tiongkok. Penguatan kerja sama antarnegara yang terus diperkuat oleh Indonesia diharapkan dapat mendukung ketahanan ekonomi bangsa.

(hap/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *