Fans di Makassar Siap Menangkan Yupi di ‘Pemilu’ JKT48

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Beragam cara di lakukan fans di Makassar untuk memenangkan Cindy Yuvia alias Yupi dalam pemungutan suara single ke-20 grup idola, JKT48. Apalagi, dalam pengumuman sementara tahap pertama ’’pemilu’’ JKT48 itu, Yupi berhasil berada di peringkat pertama dengan 14.101 suara.

Saat JKT48 Circus Part II di Makassar, fans Yupi memastikan siap mempertahankan posisi idolanya itu. Misalnya Munawir, 29, Rizal, 23, dan Yosua, 24. Yupi lovers itu sudah menyiapkan berbagai cara untuk memenangkan pemilihan suara terbanyak dalam pemilihan yang disebut juga senbatsu sousenkyo itu. 

“Saya dan teman-teman membeli 10 tiket, yang lain beli sampai 20 tiket. Nanti kita gabungkan untuk dukung Yupi supaya jadi nomor satu,” kata Munawir, saat berbicang dengan JawaPos.com di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (13/10). 

Fans di Makassar Siap Menangkan Yupi di 'Pemilu' JKT48
Para penggemar dari Makassar yakni Munawir, Rizal, dan Yosua menunjukkan hasil foto bareng Cindy Yuvia di JKT48 Circus Part II di Makassar (Syahrul Ramadhan)

Warga Makassar ini berpendapat, sosok Yupi dianggap lebih tepat mewakili seluruh member-member dalam JKT48 untuk pemilihan tahun ini. Selain Yupi yang makin dewasa, keceriaan yang menjadi ikon JKT48 juga sangat lekat pada Yupi. 

“Kami juga bikin kampanye. Buat selebaran dikertas-kertas, minta dukungan supaya Yupi bisa terpilih. Lalu, kami foto dan disebar lagi melalui media sosial. Pokoknya, kami usahakan semaksimal mungkinlah supaya pesannya itu sampai ke fanbase-fanbase Yupi lainnya,” imbuh Munawar. 

Sementara Rizal, juga mengungkapkan pandangan yang mirip dengan rekannya itu. Katanya, Yupi adalah sosok yang menggembirakan. Selalu tersenyum. Bahkan, disebutkan sangat sederhana dalam tingkah laku.

“Sebagai seorang fans, pasti saya mendukung Yupi supaya dapat suara terbanyak,” ucapnya. 

Yosua menambahkan, selain memberikan dukungan dengan voting, dia juga memberikan semangat kepada Yupi. Kampanye di media sosial juga dilakukan supaya makin banyak suara yang diberikan dukungan kepada member Tim J dari generasi kedua JKT48 itu.

Usaha keras yang mereka lakukan berharap bisa berdampak positif untuk Yupi. Jika terpilih, maka Yupi nanti menempati posisi paling sakral di 48 Group. Yakni, menjadi center. Mereka yakin, Yupi bisa menjadi wajah baru JKT48 setelah member top seperti Melody, Kinal, Veranda, maupun Haruka telah lulus dari grup idola itu.

Untuk informasi, JKT48 Circus Part II di Makassar memang dihadiri oleh Tim J. Penggemar bisa bertemu para member seperti Gaby, Ariella Calista, Cindy Hapsari, Yupi, Della Delila, Diani, Feni, Frieska, Michelle, Nurhayati, Ikha, Saktia, Sania Julia, Shania Junianata sampai Sinka Juliani di Trans Studio Mall (TSM) Makassar secara gratis.

(rul/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *