Indra Sjafri Ungkap Masalah Utama Timnas U-19 Indonesia

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Timnas U-19 Indonesia mengakhiri laga uji coba dengan kemenangan. Menghadapi Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10) sore, Indonesia menang tipis 3-2.

Meski demikian, penampilan Garuda Nusantara masih jauh dari kata memuaskan. Sebab Indonesia gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas di depan gawang lawan. Selain itu Indonesia kembali gagal menorehkan clean sheet di pertandingan ini.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan skuad didikannya. Pelatih Timnas U-19 itu menilai para pemain masih sering kehilangan fokus apalagi setelah unggul.

“Pertandingan tadi kami mencetak tiga gol, secara moral itu membuat tim ini menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi, kami masih kerap melakukan kesalahan dan harus diperbaiki terutama ketika sedang unggul karena para pemain sering kehilangan fokus,” jelasnya.

“Kami harus bisa keluar dari tekanan lawan serta mengantisipasi peluang di daerah sepertiga pertahanan,” sambung pelatih asal Padang tersebut.

Sebelum menundukkan Yordania, Timnas U-19 Indonesia tak pernah menang dalam tiga uji coba terakhir. Setelah imbang dengan Thailand, Garuda Nusantara kalah dari Tiongkok serta Arab Saudi.

(bep/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *