Ini Pembuat Pidato Presiden Jokowi Soal Game Of Thrones

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara puncak Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, mendapat sambutan meriah. Jokowi menyampaikan pidatonya dengan mengibaratkan kondisi perekonomian global dan perang dagang seperti serial Game of Thrones.

Lantas, siapa yang membuat pidato Jokowi tersebut?

Juri Bicara Kepresiden Johan Budi mengungkapkan, ide pidato tersebut sebagian dibuat oleh Jokowi langsung. Dia mencoba mengaitkannya dengan kondisi ekonomi global saat ini.

“Idenya sebagian dari Presiden. Memang Pak Presiden sangat inovatif termasuk pidato yang kita saksikan. Standing ovation 2 kali. Presiden menggambarkan dunia menghadapi persaingan global yang dianalogikan cerita Game of Thrones. Winter is coming,” ujarnya di Nusa Dua, Jumat (12/10) kemarin.

Johan menjelaskan, ide itu disampaikan Jokowi karena keinginannya untuk menyampaikan kepada seluruh negara bahwa perang dagang maupun persaingan untuk menjadi nomor satu di dunia.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan mantan Wali Kota Solo itu pada World Economic Forum 2018. Dia menganalogikan hal serupa dengan film The Avengers.

“Muncul ide-ide genuine dari Pak Presiden. Kemarin Thanos, terus vlog sama Raja Salman. Pak jokowi yang punya ide kreatif dan diterjemahkan dengan tim pembuat pidatonya. Kalau siapanya ya tentu di antaranya para pembantunya. Tetapi tidak tahu siapa,” tandasnya.

(hap/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *