Kereta Api Haramain Dibuka Untuk Publik

JANGAN LUPA SHALAT..!!

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Kereta Kecepatan Tinggi Haramain memulai operasi komersialnya pada hari Kamis kemarin. Kereta ini melayani perjalanan antara dua kota suci Makkkah dan Madinah.

Kepala Otoritas Transportasi Umum (PTA) dan Penjabat Presiden Organisasi Kereta Api Saudi (SRO) Rumaih Al-Rumaih hadir pada peluncuran operasi komersial dari Stasiun Rusaifah Makkah pada Kamis pagi kemarin (11/10). Dia mengatakan momen tersebut merupakan salah satu sejarah pencapaian bersejarah dalam industri transportasi moderen di Arab Saudi.

Memuji peran efisien pemuda Saudi dalam membuat proyek ini sukses besar, Al-Rumaih mengatakan bahwa Kapten Abdurahman Al-Shahri adalah seorang pemuda Saudi yang menjadi  pengemudi dari High Speed ​​Train,

‘The Haramain High Speed ​​Train’ akan mengangkut penumpang 450 km (280 mil) melalui kota pelabuhan Laut Merah Jeddah dengan kecepatan hingga 300 km per jam. Dua kereta, masing-masing membawa 417 penumpang, berangkat dari Makkah dan Madinah pada pukul 8 pagi. Seperti dilansir Saudi Press Agency, dua layanan harian awalnya direncanakan di setiap arah.

Berita Terkait

Raja Salman pada 25 September lalu meresmikan kereta api berkecepatan tinggi, yang merupakan proyek transportasi terbesar di kawasan ini. Tautan baru itu akan memangkas waktu perjalanan dari beberapa jam menjadi 120 menit.

Penumpang dapat memiliki reservasi online dan pembelian tiket melalui situs web (www.hhr.sa). Mereka dapat menghubungi nomor layanan pelanggan khusus (92000 4433) untuk pertanyaan tentang waktu perjalanan dan tiket tiket. Ada pemesanan tiket dan fasilitas pembelian di stasiun kereta api di Makkah, Madinah, Jeddah dan Rabigh. Ini juga akan bertepatan dengan peluncuran aplikasi khusus untuk pemesanan dan pembelian tiket.

Pada awalnya, akan ada jadwal perjalanan mingguan dari Makkah, Madinah, Jeddah dan Raja Abdullah Kota Ekonomi Rabigh pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Nanti akan ada delapan layanan setiap hari di kedua sisi (empat perjalanan setiap sisi) di pagi dan sore hari.

Juga akan ada diskon 50 persen dalam harga tiket untuk periode awal dua bulan dari 11 Oktober. Tarif tiket kereta api kelas turis satu arah dari stasiun Sulaimaniyah di Jeddah ke Makkah akan menjadi SR20. Sedangkan tiket kelas bisnis akan dikenakan biaya SR25.

Tarif tiket untuk kelas turis antara Makkah dan Madinah adalah SR75 sementara kelas bisnis akan dikenakan biaya SR125. Tiket kelas wisata akan biaya SR63 antara Jeddah dan Madinah sementara tarif kelas bisnis adalah SR105. Tarif dari Rabigh ke Madinah akan menjadi SR50 untuk kelas wisata dan SR75 untuk kelas bisnis.

Republika




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *