Laga Perdana tanpa Aremania, Milan Rasakan Kesedihan

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Hukuman dari Komisi Disiplin PSSI terhadap Arema FC akan segera dilakukan. Aremania, suporter setia Arema FC, dilarang masuk ke stadion baik di laga kandang maupun tandang sampai akhir musim 2018. Tanpa pemain ke-12, motivasi skuad Arema sangat mungkin tak segarang biasanya.

Bagi Arema FC, dukungan Aremania memang punya arti sangat besar. Tak hanya untuk laga-laga di Stadion Kanjuruhan, tapi juga ketika melakoni laga away. Sayangnya, dukungan seperti itu tak akan didapat ketika Arema FC menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Sabtu (14/10) besok.

Ini menjadi laga pertama Arema FC setelah turunnya sanksi dari Komdis PSSI. Sebagai buntut insiden yang terjadi di laga lawan Persebaya, Aremania tak boleh datang ke stadion ketika Arema FC bermain, baik di laga home maupun away hingga akhir musim ini.

”Saya sangat sedih. Pemain saya enjoy ketika bermain dengan atmosfer seperti itu (di bawah dukungan Aremania). Tapi, kami harus respek dengan keputusan (Komdis PSSI),” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic saat diwawancarai di Bandara Sultan Hasanuddin, Jumat (12/10).

Para pemain Arema FC harus membiasakan tampil tanpa dukungan Aremania. ”Jujur, kami butuh pemain ke-12 (suporter). Tapi, kami harus coba untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi baru (tanpa suporter),” imbuh pelatih berkebangsaan Slovenia ini.

Di sisi lain, Arema FC juga harus siap menghadapi tekanan dari pendukung tuan rumah. Diprediksi, Stadion Andi Mattalatta bakal dipenuhi 15 ribu Macz Man–sebutan untuk suporter PSM Makassar.

Jadi, Milan mesti menyiapkan mental pemainnya. Jangan sampai, sanksi dari Komdis PSSI mereduksi performa Dendi Santoso dan kawan-kawan. Arema FC harus tetap fight mengingat posisinya di klasemen belum aman dari ancaman degradasi.

Sebagai persiapan jelang laga lawan PSM Makassar, skuad Arema FC sudah berada di Makassar sejak kemarin siang. Pada lawatannya kali ini, Arema FC berkekuatan 18 pemain.

Ke-18 pemain itu yaitu Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Israel Wamiau, Johan Ahmad Alfarizie, Ricky Akbar Ohorella, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Ahmad Nur Hardianto, dan Nasir. Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony tak ikut rombongan karena harus membela Timnas.

Kami percaya diri dengan skuad yang kami bawa. Meski tak ada Dedik (Setiawan) dan Alfin (Tuasalamony). Kami masih punya Ahmad Nur Hardianto yang bermain bagus saat lawan Persebaya,” pungkas Milan.

(c2/muf)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *