Luar Biasa, Usain Bolt Cetak Brace di Laga Debutnya sebagai Pebola

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Mimpi Usain Bolt untuk menjadi pemain sepak bola menjadi kenyataan. Tak tanggung-tanggung, dalam laga perdananya sebagai pebola legenda atletik dunia ini langsung mencetak 2 gol. Menjadi bukti nyata kalau Bolt memang punya talenta di sepak bola.

Bolt, pemegang rekor dunia 100 dan 200 meter ini turun bersama tim Australia, Central Coast Mariners. Klub peserta A League ini melakoni uji coba melawan Macarthur South West, Jumat (12/10). Brace Bolt mendukung kemenangan 4-0 Central Coast Mariners dalam laga tersebut.

Bolt yang memakai nomor punggung 95 mencetak gol pada menit ke-56 dan 68. Gol pertama terjadi berkat kecepatan lari Bolt dalam memanfaatkan umpan chip Ross McCormack. Setelah memenangi lari melawan bek Macarthur, sepakan kaki kiri Bolt sukses membobol gawang lawan.

Gol kedua Bolt lahir karena kejeliannya memanfaatkan blunder pemain belakang lawan yang gagal menghalau crossing. Bolt dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang melompong.

”Laga pertama dan cetak dua gol, sebuah perasaan yang luar biasa. Saya bahagia berada di tim ini dan bisa menunjukkan kepada dunia bahwa saya telah berkembang,” ucap Bolt kepada BBC.

Uji coba melawan Macarthur adalah pemanasan sebelum A League bergulir mulai 19 Oktober nanti. Dengan berbekal performa seperti itu, sangat mungkin pemilik delapan emas Olimpiade itu kembali dipercaya oleh pelatih Mike Mulvey pada laga resmi.

Bolt bahkan bisa langsung merumput saat Mariners melawan Brisbane Roar (21/10). Namun, hal ini baru bisa dipastikan setelah Mariners mengumumkan Bolt resmi mereka kontrak dalam waktu dekat ini.

“Hal terbaik tentang Bolt adalah dia sangat rendah hati. Dari hari pertama saya hingga kemarin, dia terus meningkat,” kata rekan setimnya, McCormack.

(adw/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *