Menang Tipis 1-0 atas Barito, PSIS Mulai Tinggalkan Zona Merah

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – PSIS Semarang benar-benar menunjukkan tekad kuat mereka untuk meraih poin penuh di laga kandang melawan Barito Putera. Determinasi dan beragam upaya untuk mencetak gol sudah dilakukan sejak awal laga.

PSIS memang sangat butuh tambahan tiga poin dalam laga kali ini demi menyelamatkan diri dari zona degradasi. Karena itu mereka tak mau membiarkan peluang yang ada di hadapan mata hilang tanpa jejak.

Hasilnya pun langsung dirasakan pada menit ke-6. Menyambut umpan Bruno Silva, Hari Nur sukses mengoyang gawang Barito Putera yang dikawal Dian Agus dengan sebuah sundulan keras. PSIS unggul 1-0 atas tamunya Barito Putera.

Kondisi ini membuat tempo pertandingan berjalan lebih cepat. Meski masih kerap ditekan tuan rumah, tim tamu mulai bisa merancang serangan dan memberi ancaman bagi gawang Jandia Eka Putra.

Tim tamu lebih banyak melakukan tekanan melalui serangan balik. Seperti yang didapat Gavin Kwan pada menit 27. Sayang, tendangannya hanya mengenai samping gawang Jandia.

Di babak kedua, Barito Putera mulai lebih banyak melakukan serangan. Bola pun banyak berada di wilayah pertahanan tuan rumah. Namun, rapatnya pertahanan PSIS membuat tim tamu kesulitan melakukan serangan berbahaya.

Berbagai upaya dilakukan Barito Putera dari berbagai arah. Seperti tendangan Paulo Sitanggang sedikit di dalam kotak penalti yang melintas di atas mistar. Dilanjutkan dengan sundulan Matias Cordoba pada menit 65 yang juga gagal menemukan sasaran.

Di sisa 10 menit pertandingan, Barito tetap menggebu untuk bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang makin gencar dari sisi kanan maupun kiri. Namun, tak ada peluang serius yang tercipta.

PSIS nyaris mencetak gol keduanya pada menit 87. Seperti gantian saling umpan, Hari Nur mengirim umpan silang yang disambut dengan sundulan Bruno Silva. Sayang sundulan Bruno masih bisa ditepis Dian Agus.

Satu menit berselang, Barito mendapat kesempatan emas melalui serangan balik. Bola umpan terobosan dikontrol dengan baik oleh Gavin Kwan dan dilanjutkan dengan sontekan ke dalam gawang Jandia. Sayang, sebelumnya Gavin sudah berada dalam posisi offside.

Hasil akhir tetap 1-0 untuk PSIS. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Mahesa Jenar bisa lepas dari zona merah. PSIS kini mengantongi poin 30 dan berada di peringkat ke-15. Namun, posisi mereka masih rentan kembali digeser PS TIRA yang baru menjalani 24 pertandingan.

PSIS 1-0 Barito
(Hari NUr 6′)

Susunan pemain
PSIS Semarang: Jandia, Fauzan, Safrudin, Petar (Saputra 38′), Gilang, Conteh, M Yunus, Alom, Komarudin (Bayu 30′), Bruno Silva, Hari Nur (Majefai (90+4′)
Pelatih: Jafri Sastra

Barito Putera: Dian Agus, Jajang, Evans, M Rifqi (Beroperay 56′), Dandi, Fajar (Musafri 77′), Packer, Gavin, Paulo (Adi S 65′), Matias, Samsul
Pelatih: Jacksen F Tiago

Wasit: Fariq Hitaba

(adw/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *