Mobil Nasional Vietnam Langsung Sasar Segmen Premium

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Vietnam memberikan kejutan di Paris Motor Show 2018 dengan menghadirkan mobil nasional pertamanya dengan nama VinFast. Menariknya mobil ini langsung menyasar segmen premium.

Dilansir Paultan beberapa waktu lalu, VinFast hadir dengan percaya diri karena dibangun dari sketsa ItalDesign yang disempurnakan Pininfarina yang biasa menangani desain-desain mobil mewah di Eropa. Ia juga hadir dalam dua model yakni sedan dan SUV dengan desain fascia yang mirip, dan mengaplikasikan lampu LED DRL eye catching.

Secara visual, interior mobil nasional Vietnam ini sangat moderen dan elegan dengan membenamkan model wheelbase yang panjang untuk memberikan kesan sedan bertubuh besar yang dipadukan dengan interior mewah.

Secara kasat mata mobil premium Vietnam ini masih memiliki sentuhan khas Eropa yang mirip BMW Seri 5 yang lengkap dengan sirip hiu. Dalam kerjasamanya denga Paninfarina VinFast ingin mengekspresikan kaindahan alam Vietnam dalam mobil mereka.

VinFast hadir dengan dua model yakni sedan LUX A2.0 dan SUV SA2.0. Kedua model ini menggendong mesin yang sama yakni mesin bensin empat silinder segaris berkapasitas 2,0 liter turbocharged dengan power176 PS dan 300 Nm dan 231 PS dan 350 Nm. 

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak empat roda opsional sebagai peningkatan dari penggerak roda belakang standar. Dalam uji coba internal keduanya mampu melesat  dalam waktu 8,9 detik dengan RWD dan 9,1 detik dengan AWD.

VinFast memiliki panjang 4.973 mm, lebar 1,900 mm, tinggi 1.464 mm dan memiliki wheelbase 2.968 mm. Sedangkan SUV memiliki dimensi panjang 4,940 mm, lebar 1,960 mm, tinggi 1,773 mm dan wheelbase 2,933 mm.

Mobil ini terlihat semakin istimewa, karena saat peluncurannya, mereka menggandeng mantan bintang sepak bola asal Inggris, David Beckham yang didampingi Miss Vietnam 2018, Tran Tieu Vy, serta para petinggi perusahaan VinFast. Hingga saat ini pemerintah Vietnam belum membocorkan harga kedua model mobil ini, mengingat keduanya akan dilepas ke pasar global tahun depan.

(wzk/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *