Perenang Iran Ini Sabet 8 Medali, 6 Diantaranya Emas

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Atlet para renang Iran Shahin Izadyar layak mendapatkan apresiasi lebih atas prestasi gemilangnya di Asian Para Games 2018. Shahin berhasil merebut delapan medali, enam diantaranya adalah medali emas.

Aksi Shahin memang kerap membuat penonton di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno berdecak kagum. Kemenangannya di nomor 100 meter gaya kupu-kupu kategori S10 menjadi medali emas pembukanya.

Setelah itu, Shahin seolah tak terbendung. Perenang berusia 25 tahun itu tercatat meraih medali emas setiap harinya, bahkan pernah meraih dua medali emas dalam satu hari. Medali emas terakhir yang ia sabet datang dari nomor 100 meter gaya punggung putra S10. Dua medali sisanya adalah satu perak dan satu perunggu.

“Fantastis. Ini medali emas keenam saya. Padahal saya baru saja mengikuti kompetisi ini,” katanya usai merebut medali kedelapannya, Sabtu (13/10).

Meski merupakan penyandang disabilitas, Shahin mengaku melakukan pola latihan layaknya atlet renang normal. Ini dilakukan agar kemampuannya bisa tetap sejajar dengan mereka yang tidak memiliki kekurangan pada fisiknya.

Shahin menjadi seorang penyandang disabilitas sejak usai 9 tahun saat ia kehilangan tangan kanannya. Pada tahun yang sama jugalah Shahin mulai terjun ke dunia renang. Ketekunan Shahin berlatih keras selama 7 tahun pun akhirnya berbuah manis di Asian Para Games 2018.

Setelah sukses besar di Asian Para Games 2018, Shahin langsung membidik target besar berikutnya. “Saya ingin mengulang prestasi ini di Paralimpiade 2020,” ujarnya.

(isa/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *