Prediksi PSIS vs Barito: Posisi Tak Menentukan Prestasi

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Jelang pertandingan lanjutan Liga 1 2018 menghadapi Barito Putera, Sabtu (13/10) sore ini, PSIS Semarang siap untuk kembali ke jalur kemenangan. Pelatih tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Jafri Sastra bahkan menyebut anak-anak asuhnya makin termotivasi untuk kembali mengincar poin penuh.

Skuad PSIS tak terlalu mempedulikan posisi Barito yang ada di papan atas. Sementara mereka masih bergulat untuk lepas dari zona degradasi. Kondisi ini yang dinilai Jafri Sastra justru memunculkan tambahan motivasi bagi skuadnya.

“Mereka (Barito Putera) ada di posisi yang baik, di papan atas. Namun hal itu jadi motivasi lebih bagi kami untuk meraih kemenangan. Saya selalu memberikan masukkan ke anak-anak, jangan justru merasa lemah meski lawan kita di atas (klasemen). Namun harus bekerja lebih maksimal lagi,” ungkap Jafri Sastra.

Bagi tuan rumah, laga kandang ini bakal dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih tambahan tiga poin. Bagaimanapun, tiga poin sangat dibutuhkan tim Mahesa Jenar untuk bisa lepas dari zona merah. Sejumlah persiapan khusus telah dilakukan. Termasuk mempelajari taktik dan strategi yang dirancang pelatih Barito.

“Semua aspek sangat penting untuk dipersiapkan, termasuk fisik pemain juga kita berikan materi latihan. Semua juga tahu Barito Putera tim berkualitas dengan materi pemain yang mumpuni,” imbuhnya.

Barito sendiri dalam laga ini belum bisa didampingi pelatih Jacksen F Tiago yang masih berada di Brasil. Selain itu, kekuatan Laskar Antasari pun sedikit berikurang karena akan bermain tanpa Hansamu Yama dan Rizky Pora yang dipanggil bergabung ke Timnas Indonesia.

“Kami tentu ingin menebus poin-poin yang hilang di beberapa laga terakhir,” ujar asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Situasi yang cukup menguntungkan bagi PSIS. Tekad dan motivasi yang berlipat seperti mendapat jalan dengan kondisi tim tamu yang datang dengan tidak lengkap.

5 Pertandingan Terakhir PSIS
05/10/18: Persela 1-1 PSIS
23/09/18: PSIS 4-2 Perseru Serui
18/09/18: Persija 1-0 PSIS
12/09/18: PSMS 2-3 PSIS
13/08/18: PSIS 1-2 Bhayangkara

5 Pertandingan Terakhir Barito
07/10/18: Barito 3-3 PSMS
22/09/18: Bhayangkara 2-2 Barito
18/09/18: Barito 1-1 Bali United
13/09/18: PSM 1-1 Barito
12/08/18: Barito 3-2 Persebaya Surabaya

Perkiraan Susunan Pemain
PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka, M. Rio, Petar Planic, Haudi Abdilah, Gilang Ginarsa; M. Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur
Pelatih: Jafri Sastra

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan, Rony Beroperay, M Rifqi, Aaron Evans, Gavin Kwan, Fajar Handika, Douglas Packer, Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang, TA Musafri, Marcel Sacramento
Pelatih: Jacksen F Tiago

Prediksi JawaPos.com
PSIS menang: 45%
Barito menang: 35%
Seri: 20%

(adw/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *