Sabet Emas Kedua, Dheva Anrimusthi Incar Emas Ketiga

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Atlet para bulu tangkis Dheva Anrimusthi untuk kedua kalinya membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu atlet difabel bulu tangkis terbaik Indonesia. Ia meraih medali emas keduanya di Asian Para Games 2018 di nomor tunggal putra SU5 setelah sebelumnya meraih emas di kategori beregu putra.

Dheva berhasil merebut medali emas setelah mengalah kompatriotnya, Suryo Nugroho pada Sabtu (13/10).

Dheva menangi gim pertama dengan skor tipis 22-20. Kemenangan tersebut membuat Dheva kian percaya diri di gim kedua. Suryo akhirnya harus mengakui keunggulan Dheva dengan skor 21-13.

Bermain di hadapan publik bulu tangkis yang memenuhi Istora Senayan, Dheva mengaku sangat senang. “Baru ngerasain bermain dengan dukungan penuh seperti ini sih. Kaget dan bangga banget,” kata Dheva usai pertandingan.

Dheva masih punya kans menyabet satu medali emas lagi dari nomor ganda putra. Berpasangan dengan Hafizh Briliansyah Prawiranegara, Dheva akan berhadapan lagi dengan Suryo yang berduet dengan Oddie Kurnia Dwi Listyanto Putra.

Medali emas yang diraih Dheva membuat Indonesia sudah memiliki 35 medali emas dan naik ke peringkat 5 klasemen menyalip Uzbekistan. Meski sama-sama meraih 35 medali emas, jumlah perolehan medali perak maupun perunggu Merah Putih masih lebih banyak dari Uzbekistan.

(isa/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *