Sakit Karena Jadwal Padat, Penggemar Minta Agensi Beri BTS Istirahat

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Kesibukan BTS seolah tiada henti sejak mengeluarkan album terbaru bertajuk Love Yourself: Answer pada akhir Agustus lalu. Sejak merilis album dengan lagu andalan Idol, BTS langsung memulai tur dunianya yang bertajuk Love Yourself di Seoul.

Dilansir dari Allkpop, BTS kemudian melanjutkan kegiatannya di Amerika dan Kanada, menggelar konser di Los Angeles, Oakland, Fort Worth, Hamilton, Newark, Chicago, dan New York. Dalam pertengahan turnya itu mereka juga menghadiri beberapa acara lain seperti menjadi bintang tamu di acara The Late Night Show with Jimmy Falon, Good Morning America, hingga memberikan pidato di hadapan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sangat inspiratif.

Baru-baru ini, mereka menyelesaikan kegiatannya di Amerika dengan menggelar konser di Stadion Citi Field , dan tercatat sebagai grup K-pop pertama yang konser di lokasi itu. Semua kegiatan mereka di Amerika, dilaksanakan dalam waktu satu bulan ini.

Sakit Karena Jadwal Padat, Penggemar Minta Agensi Beri BTS Istirahat
BTS di The Tonight Show (Soompi)

Saat ini BTS diketahui sedang melakukan tur dunianya itu ke Eropa setelah menyelesaikannya di Amerika. Tentu saja hal ini menjadi pencapaian yang baik untuk grup asuhan Big Hit Entertainment ini. Namun sayangnya, banyak penggemar yang mengkhawatirkan kesehatan RM, Jimin, Suga, J-Hope, Jin, Taehyung, dan Jungkook dengan jadwal yang sangat padat itu.

Terlebih dua hari berturut-turut, Big Hit mengumumkan dua member BTS harus beristirahat karena alasan kesehatan. Pertama, pada 9 Oktober mereka mengumumkan bahwa Jungkook tidak bisa tampil sempurna di konser yang digelar di London karena cedera kaki. Akhirnya, member termuda di grup itu pun harus tampil menyanyi di panggung sambil duduk.

Kedua, pada 11 Oktober, agensi mengumumkan bahwa Jimin tidak bisa berpartisipasi dalam syuting acara The Graham Norton Show karena alasan kesehatan juga.

Melihat fakta ini, penggemar mulai khawatir dengan kondisi RM dan kawan-kawan. Mereka akhirnya mulai beraksi hingga mencapai trending topic dunia setelah Big Hit memberikan pengumuman tersebut di Twitter.

Army (penggemar BTS) secara terang-terangan meminta para member BTS untuk beristirahat karena telah bekerja secara terus-menerus. Sebagian diantaranya mengkritik agensi yang menuduh mereka telah mempekerjakan BTS secara berlebihan.

“Jungkook dan Jimin terluka, jadi aku mulai meminta Big Hit menurunkannya (jadwal) sedikit. Keuntungan ini merugikan dan para member akan terluka,” ujar salah satu penggemar.

“Sulit untuk menelan pil. Jika Big Hit harus membatalkan tanggal turnya, aku rasa BTS akan tetap sehat. Kami pun akan terus mendukung keputusan mereka tanpa mengeluh,” ujar yang lain.

Dalam waktu dekat, BTS akan melanjutkan tur-nya ke negara Eropa lain seperti Belanda, Jerman, Perancis. Kemudian akan dilanjut ke negara Asia seperti Jepang, Singapura, Hongkong, dan Thailand hingga April 2019 mendatang.

Bahkan dalam website resmi Big Hit Entertainment dituliskan pula bahwa hari dan tanggal lainnya akan diumumkan kembali. Artinya, kemungkinan kesibukan BTS akan lebih banyak lagi walaupun belum diumumkan jadwalnya.

Ditambah lagi mereka juga telah dikonfirmasi akan menghadiri serangkaian acara penghargaan seperti ‘2018 MBC Plus x Genie Music Awards’ November nanti di Korea, termasuk acara tahunan yang digelar pada Desember mendatang. 

Tetap semangat, BTS!

(dmp/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *