Sedang Mendunia, Warga Korea Malah Minta BTS Dibubarkan

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Di tengah bintang yang bersinar, selalu saja ada yang ingin menjatuhkan atau meredupkan sinarnya itu dengan cara apapun. Sepertinya hal ini tengah terjadi pada grup yang tengah mendunia, BTS.

Dilansir dari Korea Herald, lebih dari 3.000 orang Korea menandatangani petisi untuk membubarkan BTS. Petisi tersebut diajukan secara online melalui platform resmi Blue House (Istana Kepresidenan Korea/Cheong Wa Dae).

Petisi tersebut diposting pada 25 September lalu dan meminta agar grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook itu dibubarkan. Alasannya adalah karena para member BTS dianggap oleh mereka tinggi hati dan sombong.

Sedang Mendunia, Warga Korea Malah Minta BTS Dibubarkan
Petisi pembubaran BTS (Korea Herald)

Hal ini juga tidak terlepas dari adanya pertanyaan tentang apakah para member BTS harus menjalani wajib militer (wamil) atau tidak karena mereka telah berkontribusi untuk membawa nama Korea ke mata dunia lewat musiknya.

“Apa yang telah mereka lakukan untuk mendapat pembebasan wamil?” tulis petisi itu.

Postingan di dalam petisi itu juga mengekspresikan ketidakpuasan masyarakat tentang pembebasan wajib militer yang diperdebatkan dan digulirkan oleh anggota parlemen Korea pada Juli lalu.

Pihak kepresidenan pun diminta mengeluarkan pernyataan resmi untuk petisi yang telah mengumpulkan sebanyak 200 ribu tanda tangan ini.

Kendati begitu, pihak Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea sebelumnya telah menyatakan di hadapan anggota parlemen bahwa mereka telah mendengar, para member BTS ingin menjalankan wamil jika sudah waktunya.

Adanya pertanyaan dari anggota parlemen, apakah BTS perlu mendapat perlakuan khusus saat wamil atau pembebasan wamil seperti halnya para atlet atau orang yang telah berjasa pada negara, membuat pihak pemerintah akan membahas dan mencari solusinya.

Para Army (penggemar BTS) pun melawan petisi untuk membubarkan grup idolanya tersebut dengan judul ‘Lawan Pembubaran BTS’ dalam website yang sama.

Sementara itu BTS sendiri saat ini masih disibukkan dengan tur dunia mereka bertajuk Love Yourself di Eropa dan disusul oleh Asia setelah sebelumnya menyelesaikan di Amerika.

(dmp/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *