Sempat Terbakar, Stadion Surajaya Tetap Siap Gelar Laga Home Persela

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Kebakaran yang sempat melanda Stadion Surajaya Lamongan tak berdampak terhadap kesiapan Persela Lamongan dalam menjamu tamu mereka di ajang Liga 1 2018. Karena bagian yang terbakar adalah sektor yang tengah menjalani renovasi. Bukan bagian utama dari stadion yang merupakan kandang dari Persela itu.

Seperti diketahui, Stadion Surajaya mengalami kebakaran pada Jumat (12/10) pagi. Kebakaran ini pun tidak berlangsung lama. Sekitar 30 menit setelah diketahui ada kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran sudah bisa menjinakkan api. Bagian yang dilahap api lebih banyak berupa kayu penyangga, bukan bagian utama dari stadion.

“Ini (kebakaran) tidak akan mempengaruhi pertandingan. Semua akan berjalan seperti biasanya. Untuk pelaksanaan pembangunan tribune juga tidak akan terganggu,” jelas M. Muhajir, ketua Panpel Persela.

Muhajir menambahkan, kebakaran juga tidak mengganggu pelaksanaan renovasi. Stadion Surajaya saat ini memiliki kapasitas 14 ribu penonton. Renovasi dilakukan untuk penambahan kapasitas sekitar 4 ribu penonton di sektor utara dan selatan. Tahap pertama di sektor utara sudah selesai. Sektor selatan, yang mengalami kebakaran, sudah berjalan lebih dari 90 persen.

“Pembangunan tahap kedua ditargetkan dua ribu penonton di sektor selatan. Pembangunan sudah 95 persen. Akhir Desember seluruh penambahan tribune sudah selesai semua,” imbuhnya.

Artinya, Persela tetap bisa menjamu Barito Putera pada 23 Oktober mendatang. Hari ini Persela tengah melakukan away ke kandang Perseru Serui. 

(gil/bas)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *