Sukabumi Gaungkan Shubuh Berjamaah Hingga Kecamatan

JANGAN LUPA SHALAT..!!

Program ini bertujuan meningkatkan silaturahim dan ketakwaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pemerintah Kota Sukabumi menggaungkan gerakan shalat Subuh berjamaah di masjid hingga ke kecamatan-kecamatan. Gerakan ini pun ditanggapi positif warga dengan memenuhi masjid-masjid di waktu subuh. 

Hal ini misalnya tampak di Masjid Ar Rohman di Kampung Subang Kulon RT 01 RW 06 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Sabtu (13/10). Dalam kesempatan tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, camat, dan lurah di Kecamatan Cikole serta warga sekitar.

‘’Gerakan shalat Subuh berjamaah keliling di masjid dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam  mendorong keimanan dan ketakwaan masyarakat,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di sela-sela kegitan shalat subuh berjamaah, Sabtu. Harapannya dengan dorongan ini akan terjadi penumbuhan ketakwaan di tengah masyarakat.

Menurut Fahmi, gerakan shalat subuh berjamaah keliling digagas untuk mendapatkan keberkahan di Sukabumi. Selain itu untuk mendapatkan ketenangan dan keberhasilan dalam meraih tujuan hidup.

Fahmi menerangkan, gerakan shalat subuh berjamaah keliling di masjid ini dilakukan setiap Sabtu. Sementara pada Jumat pemkot menggerakkan shalat subuh di Masjid Agung Sukabumi yang diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di lingkung Pemkot Sukabumi dann warga sekitar. Pada Ahad gerakan shalat subuh berjamaah dilakukan di masjid lingkungan Pemkot Sukabumi.

Gerakan shalat subuh berjamaah ungkap Fahmi jangan hanya seremonial belaka. Jangan sampai warga memenuhi masjid ketika ada wali kota maupun pejabat lainnya. Melainkan para warga tetap memenuhi masjid sebagai bentuk ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. 

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ar Rohman Oli Solihin mengatakan, warga menyambut gembira adanya gerakan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid. ‘’Dampaknya mulai terasa jumlah jamaah pada shalat subuh meningkat dibandingkan sebelumnya,’’ imbuh dia.

Oli menerangkan, kemungkinan ada warga yang terpaksa dan belum terbiasa shalat subuh berjamaah di masjid. Namun lama kelamaan warga akan terbiasa dan rajin menjalankan ibadah shalat di masjid. 

Republika




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *