Tiga Musim Bertahan, Persela Telan Kekalahan Pertama di Marora

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Perseru Serui berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Marora, Sabtu (13/10) siang waktu setempat. Ini adalah kekalahan pertama Persela di Marora dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Persela sejatinya memiliki rekor yang sangat bagus ketika bertandang ke Marora. Sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 hingga Liga 1 2017 kemarin, Persela belum pernah kalah. Mereka selalu bisa membawa pulang satu angka dari Marora.

Sayang, rekor apik itu harus terhenti pada Liga 1 2018 ini. Persela menyerah di tangan tim juru kunci dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Perseru dicetak Mazinho pada menit ke-20 dan Silvio Escobar menit ke-37.

Persela memang tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Mereka kehilangan Saddil Ramdani yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-19. Persela juga belum bisa memainkan Diego Assis akibat cedera pada laga kontra PSMS.

Baru 20 menit pertandingan berjalan, Persela dijatuhi hukuman penalti oleh wasit Ikhsan Prasetya Jati. Mazinho yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya gagal dibendung kiper Dwi Kuswanto.

Persela kembali kecolongan ketika Silvio Escobar merobek jala Dwi Kuswanto pada menit ke-37. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Persela berbenah pada paruh kedua. Mereka memasukkan Sugeng Effendi pada menit ke-46 menggantikan Dendy Sulistyawan. Bukan hanya itu, Persela juga memainkan gelandang bertahan M. Agung Pribadi.

Walaupun tidak kebobolan, Persela gagal menjaringkan gol ke gawang Perseru yang dikawal Samuel Reimas. Skor 2-0 untuk kemenangan Cenderawasih Jingga tak berubah hingga laga usai.

Perseru 2-0 Persela
(Mazinho 20′-p, Silvio Escobar 37′)

Susunan Pemain Perseru vs Persela:

Perseru Serui: Samuel Reimas, Kunihiro Yamashita, Gusti Rustiawan (Delvin Rumbino, 67′), Kelvin Wopi, Habel Isir, Mazinho (Sidik Saimima, 67′), Anis Nabar, Arthur Bonai, Tomy Ayomi, Ronald Mesidu, Silvio Escobar
Pelatih: Wanderley Junior

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Wallace Costa, Arif Satria, Eky Taufik, Birrul Walidain, Ahmet Atayev (M. Agung Pribadi, 69′), Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola, Dendy Sulistyawan (Sugeng Effendi, 46′), Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso

Wasit: Ikhsan Prasetya Jati

(saf/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *