Alarm Bahaya Menyala, Mitra Kukar Harus Siaga

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Mitra Kukar harus siaga jelang melawat ke kandang Bali United, Senin (15/10). Tim asuhan Rahmad Darmawan itu wajib mematok meraih poin dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hal tersebut dikarenakan dua tim papan bawah lainnya, PSIS Semarang dan Perseru Serui berhasil memetik tiga poin pada laga Sabtu (13/10). Bahkan tambahan tiga poin PSIS membuat Naga Mekes tergusur di klasemen sementara Liga 1 2018.

Mengoleksi 29 poin, Mitra Kukar harus menerima kenyataan terlempar ke posisi 15 klasemen sementara. Hanya berjarak satu setrip dengan PS Tira yang berada di posisi teratas zona degradasi. Dengan demikian, tekanan di kubu tim Kota Raja semakin besar. Apalagi yang akan dihadapi adalah tim papan atas, Bali United.

Menyikapi hal tersebut, Rahmad Darmawan (RD) meminta anak asuhnya tetap fokus dengan tim sendiri. Apa yang diperoleh tim lain, tak perlu terlalu dikhawatirkan. RD khawatir jika penggawanya bermain dengan tekanan, justru memperburuk harmoni tim.

“Fokus saja satu demi satu pertandingan. Peluang untuk tetap di Liga 1 sangat besar, syaratnya harus tampil maksimal di setiap laga,” jelas pelatih asal Lampung itu.

Sementara itu, Hendra Adi Bayauw tak menampik saat ini ada perasaan waswas yang menyelimuti hatinya. Eks Semen Padang itu enggan timnya terlempar ke kasta kedua. “Kami akan mati-matian berjuang agar Mitra Kukar tetap di Liga 1 musim depan,” tutur Bayauw.

(jpg/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *