Eks Bintang Arsenal dan Barcelona Tukangi AS Monaco

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Thierry Henry akhirnya resmi jadi suksesor Leonardo Jardim di AS Monaco yang dipecat empat hari lalu. Kepastian tersebut diumumkan beberapa jam setelah timnas Belgia menang 2-1 atas Swiss dalam lanjutan fase grup 2 Liga A di Nations League, Sabtu (13/10) dini hari.

Eks bintang Arsenal dan Barcelona itu dikontrak selama tiga tahun dan diharap bisa mengatrol performa Radamel Falcao dkk yang terpuruk musim ini. Dari 11 laga di semua ajang, Monaco hanya menang sekali. Alhasil, itu membuat posisi tim yang bermarkas di Stade Louis II terjerembap di peringkat ke-18 klasemen sementara Ligue 1. Padahal, musim lalu Monaco berstatus runner-up dan juara Ligue 1 pada 2016-2017.

Nostalgia menjadi salah satu faktor eks striker timnas Prancis itu menerima tawaran Monaco. Ya, selain sebagai tim saat masih junior, Monaco adalah tim pertama karir profesionalnya. Faktor itu juga yang membuat Henry menolak tawaran Girondins Bordeaux awal musim ini.

Thierry Henry, AS Monaco, Ligue 1 2018-2019
Henry saat masih menjadi pemain AS Monaco (ALAIN FULCONIS / AFP)

“Saya berterima kasih kepada Monaco karena sudah memberi kesempatan melatih tim istimewa ini,” ucap Henry kepada The Guardian.

“Pengetahuannya di sepak bola, hasratnya di tiap pertandingan, hingga komitmennya kepada tim ini luar biasa. Dia bisa membawa aura baru,” timpal Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev.

(io)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *