Gempa Jogjakarta Tinggalkan Trauma Bagi Gitaris Sheila On 7

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Gitaris grup band Sheila On 7, Eross Candra, teringat akan pengalamannya bencana gempa di Jogjakarta saat mengisi acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Barat, belum lama ini.

Usai tampil dalam acara penggalang dana untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah itu, Eross menceritakan sempat mengalami trauma setelah gempa melanda Jogjakarta tahun 2006 silam.

“Kebetulan saat gempa (besar) aku nggak di Jogjakarta. Habis itu kan ada aftershock gempa kecil-kecilnya, aku ngalamin itu. Dan sampai kadang-kadang kasur gerak dikit kebangun (takut),” ungkap Eross Candra.

Gempa Jogjakarta Tinggalkan Trauma Bagi Gitaris Sheila On 7
Bagian dari Gitaris Indonesia Peduli (kiri ke kanan): Eross, Baim, Dewa Budjana, Tohpati, dan Baron. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Oleh karena itu, Eross tak bisa membayangkan perasaan yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah dan Lombok yang mengalami bencana gempa. Apalagi, di Palu, hingga menimbulkan tsunami.

“Itu aku nggak ngalamain gempa besarnya loh, cuma gempa kecil. Apalagi yang mengalami gempa besar,” lanjut Eross.

Seperti yang diketahui, Eross dan group band Sheila On 7 berasal dari kota Jogjakarta. Pada tahun 2006 kota gudeg tersebut dilanda gempa berkekuatan 5,9 pada skala Richter. Setidaknya, tercatat 6.234 korban tewas akibat gempa tersebut.

(yln/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *