Persiba Kontra Kalteng Putra, Menang atau Terdegrasi

JANGAN LUPA SHALAT..!!

JawaPos.com – Persiba Balikpapan melakoni laga penting melawan Kalteng Putra, Senin (15/10). Laga di Stadion Batakan itu bakal menjadi partai penentu bagi Persiba. Di atas kertas, Beruang Madu memang punya kans paling besar selamat dari zona degradasi.

Meski demikian, skuad arahan Haryadi tetap tak boleh lengah. Pasalnya, Kalteng Putra bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Mereka jadi salah satu tim yang sudah memastikan satu tiket delapan besar Liga 2.

Persiba juga punya rekor tak begitu bagus saat berhadapan dengan Laskar Isen Mulang. Pada putaran pertama, Persiba hanya mampu menahan imbang Kalteng Putra 2-2. Sementara pada dua laga uji coba, Persiba sekali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Haryadi menyebut laga Senin besok memang sangat menentukan. Tiga poin jadi target utama andai Persiba tak ingin tergelincir ke Liga Nusantara musim depan.

“Tapi, saya juga minta pemain agar tak tertekan, mereka harus tetap tampil lepas namun dalam disiplin tinggi,” kata Haryadi seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Jelang bentrok terakhir, Haryadi mengaku masih ada dua problem yang mendesak diselesaikan yakni transisi permainan dan pressing. “Saya coba benahi dua kekurangan permainan secara tim, yakni transisi dan pressing yang jadi persoalan kami,” ungkap Haryadi.

Jika melihat karakter permainan calon lawan, wajar Haryadi menjadikan transisi permainan sebagai bahan evaluasi. Pasalnya, sang lawan merupakan tim yang mengandalkan permainan cepat sekaligus keras.

(jpg/JPC)

Jawa Post




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *